panasonics-lumix-dmc-gx85-kamera-mirrorless-dengan-ragam-fitur-IIO

JAKARTA – Kamera Panasonics Lumix kembali mencuri perhatian para sineas dan penggemar fotografi. Dengan perangkat teranyarnya DMC-GX85, pabrikan Jepang ini memanjakan Anda dengan benaman teknologi gambar berkualitas 4K alias empat kali dari kualitas UHD.

Hebatnya kamera ini bukanlah kamera berbodi bongsor seperti DSLR alias mirrorless. “Jadi ini memudahkan, DMC-GX85 dibawa ke mana-mana dan kapan saja,” kata Product Marketing Digital Imaging, PT Panasonic Gobel Indonesia, Agung Ariefiandi saat meluncurkan produk kamera terbarunya di Jakarta, Rabu (11/6/2016).

Agung mengutarakan resolusi 4K kini menjadi salah satu pertimbangan bagi konsumen untuk mendapatkan produk terkini. “Kamera DSLM (Digital Single Lens Mirrorless) semakin diminati oleh masyarakat Indonesia dalam setahun terakhir dengan pertumbuhan  pasar lebih dari 200% di 2015 meningkat dibanding tahun sebelumnya. Ini karena ukuran yang ringkas dan keandalannya tidak kalah dari kamera tipe lainnya,” papar Agung.

Tahun ini Panasonic memperkenalkan DSLM DMC-GX85 dengan sejumlah keunggulan yang tak ada dikompetitor. Ada beberapa fitur kunci yang membuat kamera ini menjadi berbeda dibanding kompetitornya.

“Kami benamkan teknologi 4K photo yang dapat menangkap gambar secara langsung dari rekaman video 4K beresolusi tinggi. Selain itu, ada fitur Post Focus yang membantu pemfokusan hasil jepretan Anda,” tutur Agung.

Panasonic Lumix DMC-GX85 mampu merekam video 4K beresolusi tinggi dan menyimpannya dalam format file MP4. Ditambah keunggulan teknologi 4K photo, kamera sanggup menangkap momen sekejap dan menuangkannya dalam format foto 4K yang setara dengan resolusi 8 megapixel (MP).

“Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur konektivitas dengan WiFi, sehingga pengguna dapat menghubungkan kamera dengan ponsel pintar/tablet mereka untuk memperluas fleksibilitas pengambilan, penyimpanan, maupun distribusi hasil foto,” katanya lagi.

Perangkat ini menggunakan 5-axis Dual I.S yakni teknologi image stabilizer terbaru yang membuat fungsi peniadaan gambar buram lebih efektif. Dengan demikian, Anda dapat menangkap foto/merekam video tanpa buram bahkan dalam kondisi yang rendah pencahayaan sekalipun.

“Dengan lensa 16 Megapixel Digital Live MOS Sensor, kamera menghasilkan gambar resolusi tinggi secara rinci dengan kontras yang tinggi dan reproduksi warna mengagumkan,” klaimnya.

Kamera Panasonic Lumix DMC-GX85 ini telah hadir di pasar elektronik Indonesia pada akhir Mei melalui sistem pre-order dengan kisaran harga Rp11.499.000 (dilengkapi lensa 12–32 mm). “Dengan kamera ini, tak butuh jadi profesional untuk menghasilkan foto terbaik,” pungkas Agung.