sesesorang-memotret-menggunakan-panasonic-lumix-dmc-gx85-_160601113831-919

Perkembangan teknologi dan industri elektronik menjadikan resolusi 4K sebagai salah satu pertimbangan bagi konsumen untuk mendapatkan produk terkini. Tak hanya itu, dengan kelebihannya, berbagai jenis industri pun mendapatkan manfaat dari ketajaman resolusi 4K ini. Dijaman digital modern saat ini, menangkap sesuatu momen keseharian bukan lagi hal yang luar biasa, bahkan semua aktivitas manusia merupakan momen yang dapat ditangkap sebagai salah satu momen yang patut diabadikan.

Memahami situasi tersebut serta potensinya di masa mendatang, Panasonic memperkenalkan inovasi kamera digital mirrorlesstekininya sebagai solusi kamera mirrorless yang ringkat dengan performa tinggi bagi pelaku masyarakat Indonesia, yaitu Lumix DMC-GX85.

Agung Ariefiandi, Product Marketing Digital Imaging PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, “Kamera DSLM (Digital Single Lens Mirrorless) semakin diminati oleh masyarakat Indonesia dalam setahun terakhir dengan pertumbuhan market lebih dari 200 persen ditahun 2015 dibanding tahun sebelumnya, karena ukuran yang ringkas dan kehandalannya tidak kalah dari kamera tipe lainnya.

Di tahun 2016 ini, Panasonic memperkenalkan inovasi kamera DSLM DMC-GX85 terkini yang telah dilengkapi dengan teknologi 4K photo yang dapat menangkap gambar secara langsung dari rekaman video 4K beresolusi tinggi. Lumix DMC-GX85 ini merupakan perwujudan komitmen Panasonic ‘A Better Life, A Better World’ sebagai pemimpin pasar kamera DSLM untuk senantiasa berinovasi dalam menghadirkan produk terkini.”

Mengedepankan desain eksterior yang menawan dan pas di genggaman tangan, LUMIX GX85 memampukan pengguna untuk merasakan pengalaman fotografi yang menyenangkan dalam hidup sehari-hari selaras dengan tagline ‘The One That Captures Life on The Move’.

Panasonic Lumix DMC-GX85
DMC – GX85, sebuah kamera DSLM (Digital Single Lens Mirrorless) terbaru dari seri LUMIX G yang mempersatukan teknologi terbaru dengan fitur praktis di dalam rangka yang ringkas dan padat. Kamera DMC-GX85 mampu merekam video 4K beresolusi tinggi dan menyimpannya dalam format file MP4. Ditambah dengan menggunakan keunggulan teknologi 4K photo, kamera ini sanggup menangkap momen sekejap dan menuangkannya dalam format foto 4K yang setara dengan resolusi 8 megapixel.

Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur konektivitas dengan menggunakan Wi-Fi® sehingga para pengguna dapat menghubungkan kamera dengan ponsel pintar/tablet mereka untuk memperluas fleksibilitas dalam pengambilan, penyimpanan, maupun distribusi hasil foto.

LUMIX GX85 menggunakan 5-axis Dual I.S yaitu teknologi image stabilizer terbaru yang membuat fungsi peniadaan gambar buram lebih efektif, sehingga para pengguna kamera ini dapat menangkap foto/merekam video tanpa buram bahkan dalam kondisi yang rendah pencahayaan.  Dengan lensa 16 Megapixel Digital Live MOS Sensor pada DMC-GX85,  kamera ini untuk menghasilkan gambar resolusi tinggi secara rinci dengan kontras yang tinggi dan reproduksi warna yang mengagumkan.

LUMIX GX85 mengadopsi mode elektromagnetik pada unit shutter-nya. Getaran yang disebabkan oleh diafragma shutter akan berkurang secara drastis dan suara dari shutter juga diminimalisasi. Pengurangan getaran ini akan memampukan pengguna untuk melepaskan shutter mekanik bahkan pada saat mereka tidak memiliki pilihan lain selain menggunakan shutter elektronik. Untuk fotografi kreatif, LUMIX GX85 mengintegrasi mode L Monochrome dalam Photo Style.

Mode ini memampukan kamera untuk menghasilkan foto monokrom kaya gradasi yang menakjubkan seperti layaknya di dalam film hitam putih.  Kamera Panasonic Lumix DMC-GX85 ini telah hadir di pasar elektronik Indonesia pada akhir Mei 2016 melalui sistem pre-order, dengan kisaran harga Rp 11.499.000  (sudah dilengkapi lensa  12–32 mm).  ADV