Kamera mirrorless yang sempat diperkenalkan secara global pada April 2016 lalu, Panasonic Lumix DMC-GX85, akhirnya resmi mendarat di Indonesia. Seperti diketahui varian baru ini merupakan versi hemat dari Lumix DMC-GX8.

Dukungan 4K dalam bodi yang compact

Dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa (31/5), Panasonic menjelaskan bahwa salah satu nilai jual dari Lumix DMC-GX85 adalah kemampuan merekam video 4K dan menyimpannya dalam format MP4.

Selain itu, kamera ini juga telah dilengkapi teknologi 4K photo untuk dapat menangkap gambar langsung dari video 4K, yang hasilnya setara dengan resolusi 8 megapixel. Sama seperti GX8, ada fitur Post Focus untuk menghasilkan foto yang lebih kreatif. Secara singkat dijelaskan bahwa fitur ini memungkinkan pengguna untuk memotret terlebih dahulu, kemudian baru mengatur fokus.

Launching Panasonic Lumix GX85 (2)

Panasonic Lumix DMC-GX85 mengandalkan sensor Live MOS 16 megapixel tanpa filter AA. Pengguna juga akan menemukan fitur 5-axis Dual I.S yaitu teknologi image stabilizer yang membuat fungsi peniadaan gambar buram lebih efektif.

Mekanisme shutter-nya mengadopsi mode elektromagnetik. Ini memungkinkan getaran yang disebabkan oleh diafragma shutter akan berkurang secara drastis dan suara dari shutter juga lebih senyap.

Launching Panasonic Lumix GX85 (7)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Semuanya disatukan dalam sebuah bodi kamera yang compact dengan desain eksterior yang menawan dan pas di genggaman tangan.